Ciptakan MoodScope

Produk baru ini dibuat berdasarkan hasil penelitian Techworld Australia dan Microsoft Research di Asia. Kabar ini dilansir situs Mashable pada Selasa, 2 Juli 2013. Kedua lembaga penelitian itu mengumumkan bahwa ponsel cerdas buatan Microsoft yang baru akan dilengkapi dengan sensor suasana hati yang dapat mendeteksi perasaan penggunanya.

Teknologi sensor itu diberi nama MoodScope yang juga memungkinkan penggunanya berbagi suasana hati dengan teman-temannya di jejaring sosial seperti Facebook.

Pihak Microsoft sendiri mengungkapkan bahwa MoodScope dapat membantu menginformasikan kepada orang lain mengenai suasana hati pemilik ponsel sebelum berbicara kepadanya. Dengan demikian, lawan bicara kita bisa mengantisipasi reaksi pengguna ponsel yang yang suasana hatinya sedang galau. Tanpa bermaksud mengenyampingkan soal privasi, Microsoft berdalih bahwa pengguna smartphone MoodScope dapat mengetahui cara dan waktu yang tepat untuk berkomunikasi lebih baik lagi dengan orang lain.

Meskipun belum dijelaskan secara detail, Microsoft mengungkapkan  bahwa MoodScope nantinya akan bekerja dengan cara mengukur kondisi mental penggunanya dan kemudian akan mengklasifikasikan suasana hati yang tegang, senang, marah, bosan, tenang, stres atau gembira.

Laporan penelitian itu juga menuliskan bahwa perusahaan milik Bill Gates itu telah mengerjakan sebuah model perangkat yang bisa memastikan suasana hati dengan tingkat akurasi rata-rata mencapai 66 persen. Prototipe perangkat ini sudah diujicobakan pada 32 orang.
Post Title : Ciptakan MoodScope

Ciptakan MoodScope ,

0 komentar

Poskan Komentar

Contact Us

WELCOME TO MY BLOG FREND
hei gunakan blogh nie tuk yank positive ja yapz!

Copyright and Usage

Blia da waktu kunjungi blog que lagi yapz!

Statistic

Categories

Pengikut

Blogroll

Header Ads

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Blogger news

Visit Our Blog

ShareThis

About Us

Other Sites to Enjoy