Cara Root HTC Explorer

Cara Root HTC Explorer, kali ini saya ingin berbagi tips dan trik bagaimana cara root HTC explorer. bagi anda yang menggunakan gadget HTC dan masih bingung cara ngeroot tuh gadget tenang saja, dibawah ini saya akan mencoba sharing tutorial root htc explorer




tapi ingat setelah anda nge root gadget anda maka konsekuensi garansi hilang akan tetapi dengan ngeroot juga smartphone kita akan menjadi lebih powerfull. 

Cara Mudah Root HTC Explorer

1. Download HTC Sync di perangkat PC anda. Download disini.
2. Download file root superuser.zip disini. Setelah download silahkan copy superuser.zip (bisa diganti namanya terserah anda) ke microSD HTC explorer anda. Jangan dimasukan kedalam folder.

3. Unlock Bootloader. Ikuti langkah yang ada disini. Sebelumnya masuk ke menu Setting->Applications->Development-> Centang Android Debugging.

- Pilih perangkat anda di Supported Devices (HTC Explorer tidak ada pada daftar ini jadi pilih All Other Supported Models). Kemudian klik Begin Unlock Bootloader.

- Kemudian Login, jika belum mempunyai akun anda harus mendaftar terlebih dahulu.

- Setelah Login, pada halaman Are you sure wish to continue? Pilih Yes. Akan muncul peringatan garansi anda hangus. Centang dan Proceed.

- Kemudian akan muncul halaman baru, ada step 1 - 5, ikuti semua proses yang ada disini. Setelah semua dilakukan klik Proceed to step 5.

- Akan muncul halaman berikutnya yang menampilkan step 1 - 7. Ikuti lagi proses yang ada disini. Untuk step no 5, anda bisa mendownload filenya disini.

- Setelah semua sukses, lanjtu klik Proceed to step 8.

- Muncul halaman baru, ikuti semuanya Step 8 -10, setelah semua berhasil klik Submit dibawah.

- Setelah Submit, ikuti step selanjutnya, dan HTC Explorer anda sudah unlock-Bootloader.

4. Setelah Bootloader-nya di-unlock, kini saatnya menginstall Recovery, download disini.

5. Setelah download ekstrak file zip tadi, dimana saja, kemudian buka hasilnya. Sebelum jalankan recovery.bat, matikan HTC Explorer anda kemudian cabut baterai, kemudian tekan dan tahan tombol volume-down + power hingga muncul menu Bootloader pilih Fastboot. Hubungkan HTC Explorer ke-PC, baru jalankan recovery.bat. Dan sekarang anda sudah memiliki recovery untuk menginstall file .zip dan melakukan backup.

6.Matikan kembali HTC Explore anda, cabut baterai, nyalakan lagi dengan menekan dan tahan tombol volume-down + power. Setelah muncul menu plih Recovery. Perangkat anda akan masuk ke menu recovery dengan menu berwarna biru.

7. Install superuser.zip, caranya pilih install zip from sdcard -> choose zip from sdcard -> kemudian cari dan install superuser.zip. Setelah selesai, restart dan HTC Explorer anda sekarang sudah ter-root.

itulah cara root htc explorer semoga bermanfaat bagi anda semua.
Post Title : Cara Root HTC Explorer

Cara Root HTC Explorer,

Cara Root HTC Explorer

0 komentar

Posting Komentar

Contact Us

WELCOME TO MY BLOG FREND
hei gunakan blogh nie tuk yank positive ja yapz!

Copyright and Usage

Blia da waktu kunjungi blog que lagi yapz!

Statistic

Categories

Pengikut

Blogroll

Header Ads

Blogger news

Visit Our Blog

ShareThis

About Us

Other Sites to Enjoy