Rehabilitasi Untuk Anak Yang Kecanduan Internet

Wabah internet dan smartphone terjadi di seluruh dunia, menjangkiti orang dewasa dan anak-anak. Tidak hanya di Indonesia, anak-anak di Jepang banyak yang tidak bisa lepas dari internet dan smartphone. Lebih dari setengah juta anak-anak di Jepang mengalami kecanduan internet, dan mereka harus 'direhabilitasi'.


Keputusan ini dilakukan oleh Kementerian Pendidikan Jepang, mereka mengeluarkan dana untuk membantu anak-anak agar bisa lepas dari dunia maya dan kembali berinteraksi di dunia nyata, dilansir oleh nydailynews.com. Pemerintah khawatir anak-anak usia 12 hingga 18 tahun mengalami kecanduan internet, sehingga membatasi perkembangan mereka.

Rehabilitasi Dengan Puasa Internet
Anak-anak dan remaja Jepang harus melakukan rehabilitasi dengan cara puasa internet. Mereka akan dikirim ke camp atau tempat yang tidak memiliki fasilitas internet sama sekali. Rehabilitasi ini bukan tanpa alasan, anak dan remaja yang terlalu lama bergaul dengan internet lebih mungkin mengalami depresi, obesitas, gangguan peredaran darah dan tumbuh kembang mereka.
"Kami ingin mereka keluar dari dunia maya dan mendorong mereka untuk melakukan komunikasi langsung dengan anak lain dan orang dewasa," ujar Akifumi Sekine, juru bicara kementerian.
Post Title : Rehabilitasi Untuk Anak Yang Kecanduan Internet

Rehabilitasi Untuk Anak Yang Kecanduan Internet ,

0 komentar

Poskan Komentar

Contact Us

WELCOME TO MY BLOG FREND
hei gunakan blogh nie tuk yank positive ja yapz!

Copyright and Usage

Blia da waktu kunjungi blog que lagi yapz!

Statistic

Categories

Pengikut

Blogroll

Header Ads

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Blogger news

Visit Our Blog

ShareThis

About Us

Other Sites to Enjoy